Jadi Jalan Alternatif, Jembatan Gantung Serab Butuh Perbaikan

Pemotor terlihat antre melewati jembatan gantung di Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. (DokumenRT08/02, Tirtajaya) 

Sukmajaya, Depoksatu.com

Jembatan Gantung di Kampung Parung Serab, Kecamatan Sukmajaya sebagai alat transportasi menuju  Gg Bakti, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok belakangan ini menjadi jembatan alternatif bagi pengendara motor. 

Pasalnya di kawasan Grand Depok City (GDC) sedang ada perbaikan jembatan dan jalan sehingga pemotor melintasi jembatan gantung tersebut untuk menghindari kemacetan.

Menurut Sugianto, Ketua RT 08/RW 02, Kampung Parung Serab, Kelurahan Tirtajaya belakangan ini jembatan gantung menjadi alternative bagi para pengendara motor karena kawasan GDC sedang ada perbaikan jembatan dan jalan.

Dampak tingginya kendaraan yang melintasi jembatan gantung, dikatakan lebih lanjut, sejumlah besi jembatan las-nya patah. 

“Jadi ada 2 tali pengait putus dan dua besi penyangga patah,” kata Sugianto, Senin (12/12/2022).

 Selain itu, ditambahkanya, bordes sudah aus, sehingga beberapa kendaraan yang melintas kerap terjatuh.

“Harapan kami setelah selesai pembangunan jembatan dan jalan GDC, jembatan gantung harus diperbaiki secara total karena sudah sekitar 8 tahun belum ada perbaikan dan perawatan dari dinas terkait di Pemkot Depok,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar