Kelurahan Serua Gelar Kegiatan Pelayanan Posyandu dan Posbindu

Bojongsari, Depoksatu.com

Para kader posyandu dan posbindu dan perwakilan RT dan RW di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti kegiatan pelayanan  posyandu dan posbindu. 

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) UPTD Bojongsari,  Frovira Bril Yandani pada Jum’at (2/11/2022) di aula kelurahan setempat.

Menurut Frovira,  kegiatan hari ini  berkaitan dengan pembentukan posbindu dengan bahasan di antaranya  penyakit tidak menular atau PTM.

“Dengan terbentuknya posbindu memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan dalam rangka screening atau deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular melalui pemeriksaan tekanan darah, kemudian  melalui pemeriksaan berat, badan tinggi badan, lingkar pinggang, termasuk pemeriksaan berkaitan dengan kadar gula darah,” ujarnya.

Hal ini, ditambahkannya, sebagai bentuk upaya deteksi dini. Sehinggga  apabila ada nilai-nilai yang kondisinya ditemui tidak normal  bisa segera dilakukan intervensi misalnya memberikan edukasi atau melakukan perujukan. 

Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Serua, H. Sanuddin, Kasie Kemasyarakatan Retno dan jajaran lainnya.

Retno menambahkan, kegitan posyandu dan posbindu di Kelurahan Serua dihadiri 35 peserta dari mulai kader sampai perwakilan RT dan RW. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar