Pasar Rakyat Sawangan Mulai Beroperasi

 

Sawangan, Depoksatu.com

Pasar Rakyat Jabar Juara yang berlokasi di Jalan Raya Muchtar, Perumahan Sawangan Permai, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan mulai beroperasi. Transaksi jual - beli antara pedagang dan konsumen sudah berjalan sejak pekan lalu.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi menjelaskan, pedagang di Pasar Sawangan ini sudah melayani para konsumen yang datang berbelanja. Sejak satu pekan kemarin, pihaknya telah membuka pasar ini, dan para pedagang mulai mengisi los dan kiosnya dengan barang dagangan.

"Alhamdulillah, Pasar Sawangan sudah beroperasi, pedagang sayur, daging, ikan, dan buah-buahan sudah mulai jualan," jelasnya, Selasa (27/12/22).

Zamrowi pun mengajak masyarakat Sawangan, Bojongsari dan sekitar agar memanfaatkan pasar tersebut untuk membeli kebutuhan pangan sehari-hari. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi berbelanja di pasar lainnya di luar Kota Depok.

"Ada 153 los dan kios pedagang di Pasar Sawangan, semua pedagang adalah warga lokal atau ber-KTP Depok," katanya.

Lebih lanjut, Zamrowi menyebut, Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan ini akan menjadi pasar kebanggaan masyarakat, khususnya yang berada di sebelah barat Kota Depok. Pasalnya, pasar rakyat ini cukup luas, memiliki gedung berlantai dua, bersih, nyaman, dan sirkulasi udaranya baik.

"Pembangunan Pasar Sawangan menggunakan Bantuan Keuangan Gubernur senilai Rp 10 miliar melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021," pungkasnya.(wan)







Posting Komentar

0 Komentar