Siswa SMP Se Kota Depok Ikuti PAS

Bojongsari, Depoksatu.com

Hari ini, Senin (05/12/22) siswa SMP di Kota Depok serentak mengikuti Penilian Akhir Semester (PAS).

Di SMP Islamiyah Serua, Jalan Raya Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok PAS diikuti sebanyak 455 siswa. Kegiatan tersebut dimulai sejak Senin hingga Sabtu (05-10/12/2022).

Reza Maulana, sebagai panitia PAS SMP Islamiyah Serua menyampaikan pelaksanaan PAS dilakukan mulai hari ini. Mengenai jumlah siswa masih dalam pengecekan, karena dari 455 siswa, di antaranya ada yang belum hadir.

Namun, sambung dia, jika siswa yang tidak hadir hari ini akan diberikan kesempatan mengikuti PAS susulan pada Senin, 12 Desember 2022.  

“Dalam pelaksanaan PAS pihaknya menerapkan prokes,” ujarnya di sela-sela kegiatan PAS.

Sementara itu, Hidayat selaku Kepala SMP Islamiyah mengatakan, dari 455 jumlah siswa hanya satu siswa yang tidak hadir karena belum pulih dari sakit, sehingga ditunggu pada Senin depan untuk mengikuti susulan PAS.

“Jadi dari 455 siswa di SMP Islamiyah Serua terdata, hanya satu yang tidak hadir,” terangnya.

Mengenai naskah soal, dikatakan lanjut, diperoleh dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Sementara itu, di sekolah AMEC, pelaksanaan PAS berjalan sesuai jadwal. Menurut Ma’mun Ridwan, Direktur sekolah AMEC, jumlah peserta siswa mengikuti PAS sebanyak 320 siswa SD dan 60 siswa SMP.

Naskah soal, lanjut dia, ada panduan dielaborasi pihak sekolah. “Jadi pihak sekolah yang membuat soal,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk semester ganjil saat ini pihaknya tidak mengeluarkan reward  kepada siswa,  tapi siswa harus membuat kelompok mengerjakan project secara kelompok, misalnya membuat bank sampah, menggelar kegiatan sosial, kebudayaan dan lainnya. 

“Kami menggali potensi setiap kelompok siswa untuk membuat sesuatu,” pungkasnya. dib

Posting Komentar

0 Komentar