Dilaksanakan Serentak. Kecamatan Bojongsari Gelar Kegiatan Parenting dan Mendongeng di Kelurahan Serua

Bojongsari, Depoksatu.com

Kegiatan parenting dan mendongeng digelar serentak pada Jumat (6/1/2023) di 11 kecamatan di Kota Depok. Satu kelurahan mewakili satu kecamatan.

Di Kecamatan Bojongsari, kegiatan tersebut digelar di Kelurahan Serua, lokasinya di Posyandu Mawar Merah RW 09. 

Menurut Camat Bojongsari, Rijal Farhan, parenting dan mendongeng dilaksanakan serentak, tujuannya untuk memberikan pembinaan dan wawasan kepada orang tua, khususnya para bunda berkaitan dengan menjaga keutuhan keluarga.

Disamping itu, kata dia,  kegiatan ini juga  bagaimana cara mendidik anak sehinggga nantinya menjadi anak yang baik kepada kedua orang tuanya.

“Kegiatan ini bagus dan sangat penting bagi orang tua yang hadir, karena  mendapat pengetahuan dan wawasan tentang bagaimana membina keluarga sebagai keluarga yang harmonis, bahagia sampai ke surga,” papar Rijal usai membuka acara parenting dan mendongeng.

Acara tersebut dihadiri Ketua PKK Kecamatan Sawangan, Novi Susanti, Lurah Serua, H. Sanuddin, Ketua PKK Kelurahan Serua Sumarni Sulaeman, Kasie Kemasyarakatan Retno Juliastuti, Ketua Forum RW se Kelurahan Serua, Sugino, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Ketua RW setempat.

Dalam kegiatan itu menghadirkan narasumber Erni Juliawati, penggiat ketahanan keluarga.

Erni menjelaskan, keluarga harmonis adalah hubungan yang baik antara suami-istri dan anak maupun anggota keluarga dalam rumah tangga.

Dia juga memberikan tips terkait keluarga harmonis, diantaranya hargai pasangan dan anak dengan komunikasi efektif, kemudian amankan anggaran rumah tangga dengan skala prioritas. 

Selain itu, raih cita-cita keluarga, motivasi untuk saling terbuka, kemudian orientasi akhirat, niat karena Allah, infaq jangan dilupakan terakhir sukseskan program yang sudah disepakati bersama. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar