Hari Pertama Masuk Sekolah, Guru Sambut Siswa Dengan 5S

 

Bojongsari, Depoksatu.xom

Hari pertama masuk sekolah setelah libur semester, siswa sekolah dasar negeri (SDN) di kawasan Kecamatan Bojongsari dan Sawangan, Kota Depok disambut para guru di pintu masuk.

Di SDN Bojongsari 01, Kecamatan Bojongsari ratusan siswa disambut para guru di pintu gerbang sekolah, para murid terlihat antusias saat masuk sekolah pasca libur semester.

“Jadi hari pertama masuk sekolah, para guru menyambut kedatangan para siswa dengan pembiasaan senyum, salam, sapa, sopan dan santun (5S),” kata Rohmat, Kepala SDN Bojongsari pada Senin (9/1/2023).

Siswa, dikatakan lebih lanjut, belajar seperti hari hari biasa di sekolah, dan semua guru masuk untuk mengajar karena ini hari pertama belajar dan selanjutnya pihaknya mengadakan rapat. 

“Di SDN Bojongsari 01 juga mengadakan rapat dengan para guru dari kelas 1 sampai kelas 6 untuk rapat persiapan lomba lomba pendidikan tepat pukul 13.00 WIB,” ujarnya. 

Sementara itu, di SDN Sawangan 01 di Jalan Muctar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan melakukan hal sama para siswa setelah libur semester sejak 23 Desember 2022 hingga 9 Januari 2023.

Namun, hari pertama masuk sekolah khusus siswa kelas 1 dan 4  dibagikan e raport kurikulum merdeka. 

Menurut Kepala SDN Sawangan 01, Andas Suhenda didampingi Maimunah, guru sekolah setempat, hari pertama masuk sekolah untuk siswa kelas 1 dan 4 diberikan e raport kurikulum merdeka, sedangkan siswa kelas lainnya belajar seperti biasa. 

“E raport kurikulum merdeka ini diberikan khusus kelas 1 dan 4 saja, sedangkan siswa kelas 2, 3, 5 dan 6 sudah diberikan pada 23 Desember 2022 yang merupakan titik mangsa pemberian raport,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar