Ketua Yayasan AMEC Tutup Diklat Pelatih Sepakbola

Bojongsari, Depoksatu.com

Bertempat di Lapangan Sport Center, Ketua Yayasan Al Ma’mun Education Center (AMEC) Ma’mun Ridwan, menutup kegiatan Pendidikan pelatihan (Diklat) bagi pelatih sepak bola pada Selasa (24/1/2023).

Diklat tersebut bekerjasama dengan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APPSI) Provinsi Banten.   

Menurut Ma’mun Ridwan, Diklat  pelatih sepakbola diikuti sebanyak 30 peserta. Kegiatan tersebut berlangsung selama 7 hari, di Sport Center Yayasan AMEC.

“Jadi selama mengikuti Diklat para peserta tinggal di sini (AMEC Sport Center, red)” katanya usai menutup Diklat di Sport Center AMEC.

Diklat pelatih sepakbola, lanjut Ma’mun merupakan kerjasama dengan APPSI Provinsi Banten,  kategori pelatih  berlisensi PSSI D untuk usia 9-12 tahun, dengan Diklat tersebut setiap pelatih nantinya punya sertifikasi. 

Ditambahkannnya, kegiatan Diklat tersebut instrukturnya merupakan  dari PSSI pusat dan Asprov PSSI Banten.

Dirinya berharap dengan Diklat ini para pelatih sepakbola punya standarisasi sehingga sepakbola di wilayah ini menjadi maju dan berkembang sesuai harapan.  

“Sekolah AMEC dari awal pembukaan konsen dalam sepakbola. Sekolah ini awal dibuka beberapa tahun lalu sudah menyiapkan lapangan mini soccer bagi anak-anak, dengan demikian bakat mereka bisa tersalurkan,” pungkasnya.  (dib)

Posting Komentar

0 Komentar