Musrenbang Kelurahan. Camat Sawangan : Usulkan Pembangunan Prioritas

 

Sawangan, Depoksatu.com

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, dalam kegiatan Musrenbang usulkan pembangunan yang prioritas, seperti pemberdayaan masyarakat, mengadakan pelatihan perbengkelan bagi usia produktif.

Selain itu, sambung dia, pembangunan Kampung Caraka, ada posyandu mandiri multi fungsi yang terintegrasi dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), akses kesehatan, ramah anak dan keluarga, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Kemudian, lanjutnya,  ada taman baca, PIC R, Kampung KB, termasuk posbindu, kawasan rumah pangan lestari . 

“Kampung Caraka ada 8 parameter. Jadi semua ini terintegrasi,” ujar Anwar Nasihin sebelum menghadiri acara Musrenbang di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Jumat (13/1/2023).   

Sementara itu, dalam Musrenbang Kelurahan Cinangka dengan tema “Memantapkan Kehidupan Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera Melalui Peningkatan Dasar.” 

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Kota Depok dapil Cipayung, Sawangan dan Bojongsari, dari Bappeda Kota Depok,  Lurah Cinangka, Ahsan Hariri, Sekel, Fahrudin Ali, LPM Cinangka, Solehuddin, dan para RT dan RW.

Menurut Fahrudin Ali, Musrenbang tahun 2024, diusulkan seperti pembangunan fisik diantaranya jalan lingkungan, drainase, penerengan jalan lingkungan.

Sedangkan non fisik, seperti kegiatan kesehatan, pelatihan pelatihan, termasuk kegiatan senam lansia, kemudian ada juga Kampung Caraka, lokasinya di RW 03.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar