Musrenbang Kelurahan Duren Mekar. BBI Dijadikan Agro Mina Wisata

Bojongsari, Depoksatu.com

Balai Benih Ikan (BBI) di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok akan menjadi destinasi  wisata. Di kawasan tersebut dilengkapi dengan budidaya ikan, pasar ikan dari jenis ikan konsumsi maupun ikan hias.

Hal itu, dikatakan, Lurah Duren Mekar, Sadar di sela-sela kegiatan Musrenbang di kelurahan setempat pada Rabu (18/1/2023).

“Jadi kami sudah mengusulkan BBI akan dijadikan destinasi wisata, ada budidaya jenis ikan konsumsi hingga ikan hias. Bahkan kawasan tersebut dijadikan pasar ikan konsumsi sehingga bisa dikunjungi masyarakat,” katanya.

Usulan pasar ikan konsumsi, ditambahkannya, tingggal menunggu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. “Jadi kami masih menunggu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ulasnya.

Di tempat yang sama, Camat Bojongsari, Rijal Farhan mengatakan, setiap kelurahan harus punya inovasi, seperti dalam Musrenbang saat ini tidak hanya mengusulkan pembangunan fisik maupun non fisik yang sudah diajukan sehingga pembangunan di setiap kelurahan semakin maju dan berkembang.

Selain itu, juga harus menggali potensi lainnya, seperti Kelurahan Duren Mekar memunculkan Agro Mina Wisata, hal ini harus diwujudkan sesuai dengan harapan bahwa Kecamatan Bojongsari nantinya menjadi kawasan wisata.

“Agro Mina Wisata itu bisa menjadi nilai tambah bagi Kelurahan Duren Mekar dalam rangka meningkatkan ekonomi para petani ikan, karena selama ini kalau membeli ikan ke Pasar Parung (Kabupaten Bogor, red) tapi bisa beli di sini. Terlebih juga akan dibangun pasar ikan konsumsi tentunya menjadi daya tarik tersendiri,” tuturnya.

Hal ini, dikatakan, sejalan dengan konsep Kecamatan Bojongsari yang akan dibangun alun-alun wilayah barat dengan hutan kota yang bisa menjadi destinasi wisata.

Dengan tujuan wisata tersebut  di kawasan Kecamatan Bojongsari diharapkan kedepannya ekonomi masyarakat otomatis  terangkat. 

Musrenbang Kelurahan Duren Mekar dihadiri, Camat Bojongsari, Rijal Farhan,  anggota DPRD Kota Depok, Mad Arif, Lurah Duren Mekar, Sadar,  Sekel Kelurahan Duren Mekar, Teguh, LPM Kelurahan Duren Mekar, Kepala Seksi di kelurahan, Bappeda Kota Depok, RT dan RW setempat. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar