Musrenbang Kelurahan Sawangan Baru, Anggota DPRD Provinsi Jabar Dorong Normalisasi Situ Pengasinan

Sawangan, Depoksatu.com

Situ Pengasinan di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan,  Kota Depok akan dinormalisasi karena kondisinnya mengalami pendangkalan.

Hal itu dikatakan Rizky Apriwijaya, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat usai menghadiri Murenbang, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok di Saung Bambu, Kelurahan Bedahan pada Senin (16/1/2023).

“Pihak Pariwisata di Setu Pengasinan mengusulkan normalisasi. Itu saya coba dorong,” ujarnya.

Dengan normalisasi Situ Pengasinan, lanjut dia, nantinya areal situ bisa menjadi bagus, sehingga bermanfaat buat masyarakat. 

Sebelumnya, Situ Pengasinan seluas sekitar 4000 m dari luas seluruhnya sekitar 6,5 hektare di RW 01, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengalami pendangkalan.

Melihat hal ini, Marjuki Ketua LPM  periode 2022 – 2027 Kelurahan Pengasinan  membuat program untuk melakukan normalisasi di kawasan situ  yang mengalami pendangkalan tersebut.

“Kawasan Situ Pengasinan sekitar 4000 m ini mengalami pendangkalan, akibat timbunan  lumpur dan tanaman liar sehingga kurang sedap di pandang, pihaknya akan membuat program jangan menengah untuk normalisasi,” ujar Marjuki di kawasan Situ Pengasinan pada Jumat (16/12/2022).

Kondisi seperti ini, dikatakan lebih lanjut, sudah cukup lama, namun belum dilakukan pengerukan. 

Untuk itu, ditambahkannya, pihaknya akan mencari solusi agar situ yang mengalami pendangkalan  tersebut menjadi normal kembali, sehingga bisa bermanfaat. 

Sementara itu, dalam Musrenbang Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan Kota Depok dihadiri Camat Sawangan, Anwar Nasihin, sejumlah anggota DPRD Kota Depok Dapil Cipyung, Sawangan, Bojongsari, Lurah Sawangan Baru, Rahwana, Sekel Sawangan Baru dan para kepala Seksi di Kelurahan Sawangan Baru, Bappeda Kota Depok, serta RT dan RW. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar