Pembangunan Belum Diakomodir, Camat Sawangan Imbau Usulkan Lagi

Sawangan, Depoksatu.com

Dari 12 RW di Kelurahan Pasir Putih adakah usulan seperti jalan lingkungan belum  diakomodir, jika belum jangan bosan pak  usulkan lagi  karena yang prioritas diutamakan,” kata Camat Sawangan, Anwar Nasihin dalam sambutannya saat membuka Musrenbang 2024 kelurahan Pasir Putih di Taman Wisata Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Kamis (19/1/2023). 

Anwar menjelaskan, Pagu anggaran setiap kelurahan ditetapkan Rp 2,5 miliar, namun jika usulan pembangunan belum direalisasi karena terbatasnya pagu anggaran maka bisa mengajukan melalui aspirasi anggota DPRD Kota Depok.  

“Jadi, sampaikan usulan dana aspirasi kepada anggota dewan yang terhormat sehingga pembangunan yang dibutuhkan masyarakat bisa terwujud,” ujarnya. 

Dalam Musrenbang di Kelurahan Pasir Putih, dikatakannya, seperti Kampung Caraka atau Cerdas Ramah Lingkungan, di kampung ini diharapkan pemilahan sampah, posyandu, posbindu dan PAUD dilakukan secara terintegrasi.

Musrenbang tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Kota Depok, Lurah Pasir Putih, Cucu Suwardi, Sekel, Umar, LPM, Asmawih, Karang Taruna, para Kasie Kelurahan Pasir Putih, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, RT dan RW, serta tokoh masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua LPM Asmawih menuturkan, usulan prioritas seperti menu wajib di antaranya pembuatan lubang biopori sebanyak 1000 lubang, saluran air dan  sumur resapan.

Kemudian, lanjut dia, menu pilihan di antaranya aspal jalan, con block, kaca cembung, pemeliharaan taman RW.

“Jadi usulan pembangunan merupakan prioritas, diharapkan pembangunan tersebut dapat terwujud sesuai harapan masyarakat,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar