Perguruan Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Depok Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

 

Sawangan, Depoksatu.com

Pimpinan Daerah (Pimda) 083 Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Depok menggelar ujian kenaikan tingkat. Kegiatan tersebut bertempat di MI Miftahul Huda Muhammadiyah, Sabtu dan Minggu (28-29/1/2023).

Adung Suparman, Ketua Pimda 083 Kota Depok mengatakan, peserta ujian kenaikan tingkat Tapak Suci Putra Muhammadiyah diselenggarapan secara rutin. 

Peserta ujian, ditambahkannya,  diikuti dari siswa TK, SD, SMP, hinggga SMA. Jumlah peserta  505 orang, bertempat di MI Miftahul Huda Muhammadiyah, Kampung Kebon, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.  

“Ujian kenaikan tingkat ini dari siswa dasar naik ke tingkat satu, kemudian tingkat dua, tingkat tiga hingga tingkat empat,” ujar Adung Suparman ketika ditemui di MI Miftahul Huda di sela-sela ujian kenaikan tingkat tapak suci.

Mengenai ujian kenaikan tingkat tapak suci, dijelaskannya, ujian tertulis secara online, pengetahuan organisasi, kemudian  ketapaksucian dan kemuhammadiyahan. Diharapkan dengan kegiatan ini, kedepan bisa lebih baik lagi. 

Tedi Purba, selaku panita menuturkan, ujian kenaikan tingkat tapak suci dilaksanakan satu tahun sekali di awal bulan tahun pertama. 

“Dari tapak suci ini sudah banyak yang menjadi atlet di antara Yazid Hanif Kurniawan, atlet yang ikut Sea Games XXXII/2023 di Phnom Penh, Kamboja bersama atlet lainnnya,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, ada juga Zahra Maulidia Nur, juara 1 tunggal bersenjata putri dan pesilat terbaik tingkat dewasa di Solo tahun 2019 diikuti 15 negara. 

Diakuinya bahwa tapak suci  sudah ada di semua wilayah di 11 kecamatan di Kota Depok.  

“Tapak suci  itu sudah ada  di sekolah Muhammadiyah maupun sekolah lainnnya dan sudah menyebar di 11 kecamatan di Kota Depok,” pungkasnya. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar