Serius Dan Fokus Membawa Cinangka Meraih Juara Dua P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat

Dion Wijaya

Bojongsari, Depoksatu.com

Keberhasilan Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok meraih juara dua P2WKSS (Peningkatan Wanita Menuju Keluarga Sejahtera) Tingkat Provinsi Jawa Barat tidak terlepas adanya kolaborasi dengan berbagai pihak. 

Seperti, dukungan penuh dari Pemkot Depok, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihak swasta dengan memberikan CSR   (Corporate social responsibility), dan elemen masyarakat dari tingkat  RT dan RW, warga.

“Semunya berkolaborasi agar program P2WKSS yang berlokasi di RW 4 Kelurahan Cinangka berhasil dalam menata lingkungan asri dan meraih juara,” kata Dion Wijaya, Lurah Cinangka yang kini dimutasi menjadi Lurah Kedaung sebelum kegiatan pelantikan RT dan RW se Kelurahan Kedaung periode 2023-2028 di Godong Ijo, Kamis (05/01/2023).  

Meski, diakuinya Kelurahan Cinangka meraih juara dua tingkat Provinsi Jawa Barat, namun itu tidak mudah karena semua yang terlibat di dalamnya fokus dan serius dalam menangani kegiatan tersebut.

“Di program kegiatan P2WKSS  kita  serius dan benar-benar fokus, kemudian benar-benar mengikuti dari hal – hal yang  kecil sampai hal-hal yang besar,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, ditambahkannya, pihak swasta melalui CSR juga berhasil membangun lapangan serba guna sebagai sarana olahraga,  diantaranya dari BJB, PMI, Baznas.

Bahkan, lanjut dia, melalui kegitan P2WKSS kaum perempuan di lokasi kegiatan  mendapatkan keterampilan dari dinas terkait sehingga menjadi manfaat, kemudian juga melalui program P2WKSS   pembangunan fisik juga dilakukan, termasuk bidang lainnnya, seperti pendidikan, kesehatan dan juga pertanian.  

Dirinya berharap kelurahan lainnya di Kota Depok yang akan mengkuti program P2WKSS berhasil meraih prestasi. 

Dion juga menambahkan penyerahan hadiah Program P2WKSS diserahkan pada Selasa 26 Nopember 2022 di Bandung, Jabar. “Hadiah diberikan berupa uang Rp 25 juta,  piala, dan piagam,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar