Tuntaskan ODF, Camat Bojongsari Intervensi Dua Kelurahan

Bojongsari, Depoksatu.com

Camat Bojongsari, Rijal Farhan intervensi Kelurahan Curug dan Duren Seribu bebas Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan. 

Menurut Rijal, guna menuntaskan ODF dirinya sudah berkomunikasi langsung dengan  masing-masing aparatur pemerintah kelurahan guna membahas hal tersebut, sehingga untuk masalah ODF bisa segera tuntas. 

“Saya sudah bicarakan dengan aparatur masing-masing kelurahan, Insya Allah pada bulan Februari tuntas, karena ini merupakan program pemerintah yang harus segera diselesaikan,” katanya, pada Senin (30/1/2023) usai menerima tokoh masyarakat Kelurahan Serua di Kecamatan Bojongsari.

Diketahui Kelurahan Curug dan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari merupakan sample  oleh tim dimana masih adanya warga buang air sembarangan. 

Untuk itu, kata Rijal,  pihaknya melakukan intervensi terhadap dua kelurahan tersebut agar bebas ODF.

Lurah Duren Seribu, Lahmudin ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah dipanggil Camat Bojongsari untuk segera menuntaskan Stop Buang Air Sembarangan.

“Ini PR (Pekerjaan Rumah) saya, meskipun saya sudah memasuki usia pensiun pada 31 Januari 2023, namun saya akan pantau pembanguanan septiktanknya, karena saya sudah bicarakan ini ke pak Sekel,” ujarnya.

Diakuinya, masih ada 7 KK yang belum membuat septic tank. “Ini juga sudah saya bicarakan dan  menghubungi salah satu pengembang perumahan di Kelurahan Duren Seribu agar bisa membantu dalam bentuk material,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar