Wilayahnya Jadi Kawasan Destinasi Wisata, Ini Kata Camat Bojongsari

Bojongsari, Depoksatu.com

Camat Bojongsari, Rijal Farhan mengatakan, kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bojongsari diharapkan memunculkan potensi ungggulan, sehingga nantinya bisa dijual.

Hal itu dikatakannya, usai membuka Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Jumat (13/1/2023) di Kampung Gowes, Jalan Raya Serua.

Misalnya, dijelaskannya, ketika ada perubahan fungsi tata ruang bahwa kawasan Bojongsari ini menjadi   kawasan  destinasi wisata, sehingga memiliki nilai jual dan menjadi kunjungnan wisatawan.

“Di Bojongsari ini nantinya ada alun-alun wilayah barat,  kemudian ada situ, nantinya  bisa terintegrasi dengan kawasan wisata dilengkapi dengan kuliner, bahkan penjualan tanaman hias,” ujarnya  

Dengan demikian, lanjut dia, akan berdampak meningkatnya  perekonomian di wilayah Bojongsari  karena adanya wisata tersebut. “Orang Bojongsari harus mengambil peran, karena ini peluang,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kegiatan Musrenbang anggaran 2024 yang digelar di Kelurahan Serua, menurut Roby Vahlevi, bendahara LPM usulan pembangunan fisik diantaranya, seperti aspal Jalan Nawi Malik di RT 02/14, Jalan Serua Raya RT 06/04, Gg Haji Saal RT 01/01, penerangan jalan lingkungan 30 titik, sumur resapan dan biopori yang masuk dalam menu wajib.

Kemudian, lanjut dia, menu pilihan diantaranya, pemilahan sampah, kegiatan kesehatan, budidaya Kawasaan Rumah Pangan Lestari (KRPL). 

Dalam kegiatan itu, hadir sejumlah anggota DPRD Kota Depok dapil Cipayung, Sawangan dan Bojongsari, Bappeda Kota Depok, Lurah Serua H. Sanuddin, Sekel, Ikhwan, para Kasie Kelurahan setempat, RT dan RW.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar