Pisah Sambut Camat Bojongsari, Ini Pesan Wali Kota Depok

Bojongsari, Depoksatu.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, ada tiga hal yang harus ditanamkan yaitu persahahabatan, kebersamaan dan kesetiaan.

Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan di acara pisah sambut Camat Bojongsari dari Mursalim kepada Rijal Farhan pada Rabu (22/3/2023) di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

“Tiga hal ini harus di benar-benar dijaga,” ujar Mohammad Idris. 

Tentang persahabatan, dijelaskannya,  sahabat dengan teman itu beda kalau kita kenal di angkot kenalan jadi temen namanya temen belum sahabat tapi kalau sudah seorang teman sudah dalam suka duka merasakan solidaritasnya tinggi apalagi mempunyai satu sisi yang sama punya keinginan kehendak yang serupa walaupun enggak sama dan hal-hal yang lain tentang persahabatan itulah sahabat.

Persahabatan ini, lanjut dia,  penting  ketika ada pimpinan aparat atau aparatur pimpinan kita keliru pun dia akan mempunyai keberanian untuk menegur, mengingatkan karena siapapun dia pasti ada kesalahan pasti ada kelemahan.

“Kedua,  adalah kebersamaan  kita enggak boleh jalan sendiri pak lurah, pak camat  semuanya tidak boleh jalan sendiri-sendiri tidak akan rugi kalau kita berkonsultasi  bermusyawarah jadi ke depankan prinsip musyawarah apapun hasil musyawarah itu baik terhadap kita tapi Insyaallah karena memang musyawarah ini adalah prinsip kehidupan seorang muslim,” ujarnya. 

Kemudian yang ketiga, dijelaskannya, tentang masalah setia/loyalitas, setia kepada keluarga istri, setia kepada anak-anak, setia kepada warga setia kepada aturan perundangan, setia kepada pimpinan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Usman Haliyana, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dede Hidayat, Kadis Koperasi dan  UMKM dan Forkopimka Kecamatan Bojongsari, sejumlah camat dan lurah, serta sekel yang telah purnabakti.

Rijal Farhan, Camat Bojongsari  mengucapkan terima kasih kepada pak H Mursalim (sebelumnya Camat Bojongsari) dan ibu atas bimbingan dan loyalitas selama bertugas di Kecamatan Bojongsari.

 “Jujur pak wali saya banyak belajar kepada beliau (Mursalim) terutama tentang bab sayang istri. Beliau jika ada kegiatan bininya diajak dan itu yang saya bisa saya mau belajar,” ujarnya

Ditambahkannnya, ternyata peran seorang istri bagi suaminya adalah luar biasa dan sekarang saya sudah mulai merasakan, kemarin saat (istri ) umroh pertama kita memakai seragam salah.

Artinya, lanjut dia, peran seorang istri yang luar biasa dan Alhamdulillah pak haji Mursalim dengan semangatnya paling rajin hadir di wilayah. Dan  ini saya coba memotivasi  kepada teman-teman (ASN) ternyata kita masih jauh dari harapan dan mudah-mudahan minimal bisa mengimbangi. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar