Renja Kecamatan Sawangan Bahas Normalisasi Situ Sawangan

Sawangan, Depoksatu

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kedaung, Mahmudin, mengatakan, saluraan outlet Situ Situ Sawangan agar dinormalisasi, sehingga jalan air menjadi lancar.

“Saluran outlet Situ Sawangan berada di wilayah Kelurahan Kedaung, kondisi saat ini dangkal sehingga harus dinormalisasi,” katanya di acara Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Kecamatan Sawangan pada Rabu (15/2/2023).

Terlebih, lanjut dia,  Situ Sawangan sebagai kawasan objek wisata. “Jika situ tersebut dibenahi, saluran ouletnya juga harus dibenahi,” ujarnya.   

Tidak hanya itu, sambung dia, untuk pembangunan RTLH, bisanya difasilitasi kelurahan, tapi hari ini di Rumkim. 

Kemudian, lanjut dia, usulan pembangunan kantor Kelurahan Kedaung yang merupakan perbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Pamulang, Pondok Cabe,  perlu adanya perubahan.

Hidayat, Kasubag UPEP Kecamatan Sawangan, menuturkan dalam usulan pembangunan di Kecamatan Sawangan usulan prioritas atau b6, seperti usulan RTLH data base ada di Rumkim. “Jadi untuk RTLH di Rumkim,” jelas Hidayat.

Sementara itu, Jatmiko, dari Bappeda terkait dengan normalisasi saluran outlet  Kali Kedaung pihaknya akan mendata. “Untuk saluran outlet saya data,” pungkasnya.

Dalam Forum Renja Perangkat Daerah, hadir para lurah se Kecamatan Sawangan, Kasie Kemasyarakatan Kecamatan Sawangan, Madris, Jamhurobi,  Ketua Tim Koordonasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, para Ketua LPM se-Kecamatan Sawangan. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar