Sering Banjir, Ketua Yayasan AMEC Berharap Drainase Jalan H. Nawi Malik, Serua Segera Diperbaiki

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Ketua Yayasan Al Ma’mun Education Center (AMEC), Ma’mun Ridwan menyebut drainase di Jalan H. Nawi Malik, persisnya di depan sekolah AMEC tidak lancar jalan airnya, karena terusan saluran tersebut menyempit dan adanya endapan lumpur sehingga saat hujan air drainase tersebut meluap  hingga mengakibatkan banjir.

Hal ini, lanjut dia, terjadi  sudah sangat  lama saat hujan deras jalan tersebut banjir hingga menggangu pengendara.

“Ini beberapa kali sudah saya sampaikan ke eksekutif maupun legislatif saat kunjungan ke sekolah, tapi hingga saat ini saluran air belum dibangun. Kalopun ada pembangunan saluran air baru sampai batas sekolah AMEC,” ujarnya saat ditemui di kediamannya di Jalan H. Nawi Malik Jumat (17/2/2023).

Dia berharap drainase tersebut dibangun hingga tuntas sehingga saat hujan turun airnya tidak meluap ke jalan.

“Kalo lagi banjir air dari drainase tersebut merendam jalan. Selain itu  masuk ke halaman sekolah AMEC. Harapan saya drainase tersebut segera dibangun dinas terkait di Pemkot Depok,” tuturnya penuh harap.

Diakuinya, saluran air di Jalan H. Nawi Malik persis di depan sekolah AMEC sebelumnya sudah dibangun pihak sekolah menggunakan material batu kali dengan diameter 1 meter  pada 2007 bersamaan peresmian sekolah, namun jalan air tak lancar karena ada penyempitan.

Berita sebelumnya, drainase di  RW 02 Jalan Haji Nawi Malik, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok diusulkan lima tahun lalu sepanjang 250 meter belum juga dibangun.

Pembangunan drainase tersebut kini diusulkan kembali dengan harapan warga di kawasan tersebut bisa memanfaatkannya.  

“Lokasi drainase persis di depan sekolah AMEC, diusulkan dari 2018. Namun tahun berganti 2023 drainase tersebut belum juga dibangun,” kata Sugino, Ketua Forum RW se Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok saat persiapan kegiatan gotong royong pada ahad ini, di temui di kediamannya pada Kamis (16/2/2023). (dib)

Posting Komentar

0 Komentar