Tangkap Pembuang Sampah Liar, Lurah Duren Mekar Siapkan Hadiah

Bojongsari, Depoksatu.com

Lurah Duren Mekar, Sadar menegaskan siap memberi hadiah bagi semua unsur kelurahan yang berhasil menangkap pembuang sampah liar.

Hal itu dikatakan Sadar usai melaksanakan apel gabungan dengan para lurah se-Kecamatan Bojongsari diikuti pegawai kelurahan, LPM, PKK, RW, RT, apel dipimpin Camat Bojongsari, Rijal Farhan 

“Saya akan berikan hadiah Rp 250 ribu bagi yang menangkap pelaku pembuang sampah liar,” katanya, pada Selasa (7/2/2023).  

Program apel gabungan dilanjutkan aksi bersih merupakan program Camat Bojongsari yang dijadwalkan setiap hari Rabu, Namun, karena Rabu (8/2/2023) merupakan jadwal Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bojongsari sehingga kegiatan tersebut dilakukan pada Selasa, 7 Februari 2023.

Ditambahkan Sadar, dengan program apel bersama dilanjutkan aksi bersih, menambah sinergitas antara aparatur kecamatan dan kelurahan, juga unsur LPM, PKK, RW dan RT, tokoh masyarakat termasuk elemen lainnya sekitar 100 orang. 

Ditambahkannya, aksi bersih dilakukan di sekitar Jalan Kantor Kelurahan Duren Mekar. Mengenai lokasi TPS liar di sekitar jalan tersebut, dikatakannya, akan dialihfungsikan sebagai penjualan tanaman hias.

“Sudah dikoordinasikan dengan pemilik lahan, akan dijadikan penjualan tanaman hias, sehingga orang tidak lagi membuang sampah. Karena dari Satgas DKLH termasuk Satgas banjir Kota Depok sudah membersihkannya, namun sampah tersebut masih saja ada,” paparnya. 

Kegiatan apel gabungan  dan aksi bersih, sambung Sadar,  juga bersamaan dilantiknya pengurus KPPM (Koordinasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat) tingkat Kecamatan Bojongsari.

Di tempat yang sama, Camat Bojongsari, Rijal Farhan menuturkan, program apel gabungan dirangkai dengan aksi bersih dilakukan setiap Rabu, namun karena di hari yang sama ada kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan, sehingga apel gabungan dimajukan.

“Kegiatan ini saya programkan agar aparatur kelurahan dan kecamatan selalu bersinergi, kemudian untuk kegiatan aksi bersih  tujuannya menjaga kebersihan di wilayah masing-masing. Ini harus menjadikan motivasi bagi aparatur di kelurahan se Kecaman Bojongsari,” pungkasnya. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar