Wakili Kecamatan, Kelurahan Bojongsari Siap Berlaga di Lomba KRPL Tingkat Kota Depok

 

Bojongsari, Depoksatu.com

Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di RT 01 dan 03/RW 12, Kelurahan Bojongsari, Kota Depok meraih juara ke 1 tingkat kecamatan, sehingga mewakili Kecamatan Bojongsari untuk mengikuti lomba  di tingkat Kota.

Hal itu dikatakan Lurah Bojongsari, Yaya Sudira di kantornya pada Selasa (28/3/2023).

“Kami dapat informasi Senin malam  27 Februari 2023 dan rencananya pada hari ini (Selasa, red) kami akan mengunjungi KRPL sekaligus menebar bibit ikan mujair” katanya

Di tempat yang sama, Agus Harto Sasongko, Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Bojongsari menambahkan, RW 12 tidak hanya dinilai berhasil dalam kegiatan KRPL termasuk juga terdapat Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Kiray Emas.

Di KWT ini, lanjutnya, tidak hanya menyediakan tanaman sayur mayur seperti bayam merah, cesim, cabai tomat dan lainnya, hingga budidaya ikan konsumsi.

Diakuinya KWT berdiri sekitar setahun lalu, namun kegiatannya sudah cukup banyak dan terlihat hasilnya  sehingga pihak kelurahan fokus terhadap pengembangannya.

Tidak hanya itu, RW 12 juga menjadi tujuan desa wisata karena terdapat Situ Sabojong atau Situ Tujuh Muara, terdapat macam-macam tanaman hias yang dibudidayakan masyarakat setempat,  kulinernya berupa ikan asap yang rasanya nikmat, serta usaha yang dikelola UMKM.

“Sesuai tagline Kelurahan Bojongsari membangun kampung bersama orang sekampung,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar