Lurah Pasir Putih Buka Sosialisasi Dan Work Shop Program Kemasyarakatan

 

Sawangan,Depoksatu.com 

Lurah Pasir Putih, Cucu Suardi membuka sosialisasi dan work shop program kemasyarakatan untuk perubahan  perilaku hygiene, peningkatan  akses air minum dan sanitasi aman serta pengeloaan sumber daya air kerjasama USAID  IUWASH Tangguh dan Pemkot Depok pada Kamis (9/3/2023) di aula Kecamatan Sawangan.

Dalam sambutannya, Cucu mengatakan, diadakannya kegiatan ini terkait dengan  lingkungan bersih, indah dan rapi sehingga memberikan suasana nyaman.

Kegiatan ini, ditambahkannya, memberikan manfaat besar bagi masyarakat karena kegiatan ini  juga membahas masalah kesehatan, termasuk air bersih. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkim), Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup,  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Diskominfo, PT Tirta Asasta, Forum Kota Depok Sehat, Pokja Kelurahan Sehat, PKK Kelurahan Pasir Putih.

Yayan Surahman, dari USAID IUWASH  Tangguh menjelaskan, kegiatan ini terkait dengan program USAID IUWASH Tangguh.

Selain itu, memetakan kondisi air minum dan perilaku hygiene, pengelolaan sumber daya air (PSDA) dan isu gender (kesetaran peran) di masyarakat, kemudian penyusunan kegitan bersama masyarakat. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar