Penilaian Hatinya PKK, Camat Limo Ajak Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan

Limo, Depoksatu.com

Camat Limo, Sudadih menyatakan keikutsertaan dalam Lomba Hatinya PKK atau halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman dan rumah sehat tingkat Kota Depok yang diwakili RW05  Kelurahan Meruyung bukan juara yang dikejar, tapi bagimana Hatinya PKK diterapkan dilingkungan masing-masing.

Hal itu dikatakannya sebelum penilaian lomba Hatinya PKK yang dinilai tim juri dari tingkat Kota Depok pada Kamis 2 Maret 2023 di RW 05 Kelurahan Meruyung. 

“Jadi  yang terpenting penerapannya, contoh setiap rumah memiliki halaman dari halaman tersebut bisa ditanami berbagai sayuran hingga  cabai dan tomat,” ujarnya.

Dengan pemanfaatan lahan pekarangan, lanjut dia, areal sekitar rumah tidak hanya hijau oleh tumbuhan tapi juga udara menjadi bersih, hal ini menjadi baik untuk kesehatan. 

Lurah Meruyung, Yuyun Purwana menuturkan, keikutsertaan mengikuti lomba Hatinya PKK tingkat Kota Depok setelah RW 05 mengikuti proses dari penilaian tingkat kecamatan, sekarang penilaian tingkat Kota Depok.

“RW 05 Kelurahan Meruyung mewakili dari Kecamatan Limo mengikuti Lomba Hatinya PKK dan rumah sehat tingkat Kota Depok,” tuturnya 

Kegiatan ini, lanjut dia berkaitan dengan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dan Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam, kemudian jika lahan terbatas bisa menanam di pot sehingga pelestarian lingkungan terjaga. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar