Siswa Kelas 6 SD Se Depok Jalani TO Ke 2, Ini Kata Kepala UPTD dan Guru

 

Sawangan, Depoksatu.com

Persiapan Ujian Akhir Semester (UAS)  yang rencananya dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, ribuan siswa kelas 6 se-Kota Depok serentak melaksanakna Try Out (TO), seperti yang dilaksanakan di SDN Bedahan 01 dan SDN Pondok Petir 01.

Di SDN Bedahan 01 di Jalan H. Sulaeman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok kegiatan TO berjalan sesuai jadwal. 

“Ya mulai hari ini, Senin 13 hingga 16 Maret 2023 diselenggarakan TO kedua untuk kelas 6, TO tersebut rencananya tiga kali, dan yang pertama sudah dilakukan pada 20 Februari,” kata Abdul Kholik, Kepala UPTD SDN Bedahan 01 pada Senin (13/3/2023).  

TO tersebut, ditambahkanya, sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan untuk kelas 6 SD. Mengenai soal, dikatakannya, dibuat oleh gugus sekolah masing-masing. 

“Jadi soalnya dibuat tim gugus sekolah sesuai bidang mata pelajaran,” kata Abdul Kholik yang juga Ketua Gugus 2.   

Didi Suwardi, Ketua panitia mengatakan, TO di SDN Bedahan 01 diikuti 106 siswa kelas 6. Kegiatan ini, kata dia, merupakan pelatihan bagi siswa kelas 6 karena persiapan UAS.

“Bagi siswa yang tidak bisa hadir karena sakit atau urusan lainnya  akan diberikan TO susulan,” pungkasnya. 

Sementara itu, di SDN Pondok Petir 01, Try Out (TO) berjalan lancar, siswa kelas 6 yang mengikuti kegiatan TO tersebut berjumlah 115 dari jumlah 3 kelas.

Menurut Fajri, guru setempat, TO berjalan dengan baik,  para pesertanya hanya kelas 6, mereka datang tepat waktu sehingga saat pengisian soal juga selesai tepat waktu.

“Try Out ini merupakan uji coba dan tidak ada kaitannya dengan kelulusan, hanya saja para siswa dapat mengukur kemampuan dalam meyerap pelajaran,” pungkasnya. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar