Diperindag Gelar Paket Sembako Murah Di Sejumlah Kelurahan

Sawangan, Depoksatu.com

 Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok jual paket sembako murah. Kegiatan tersebut digelar di sejumlah kelurahan di wilayah Kota Depok.

Iik Nurhikmat, dari Disperindag Kota Depok mengatakan, pasar murah Ramadan yang diselenggarakan Dinperindag Kota Depok di 11 kelurahan di antaranya Kelurahan Cilodong, Kali Mulya, Depok Jaya, Curug, Serua, Kukusan dan Sawangan.

Penyelenggaraan ini, lanjut dia, di tempatkan di kantor kelurahan dengan sasaran warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS). 

Mengenai harga sembako murah, lanjutnya, dijual di bawah harga, karena disubsidi oleh Pemkot Depok sekitar 60 persen.

“Harga jual sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan telur ½ kg atau per paket  dijual hanya Rp 47 ribu, sedangkan harga pokok sebenarnya Rp 121.400 per paket, disubsidi Rp 74.400 per paket atau sekitar 60 persen,” ujarnya disela-sela penjualan sembako murah di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Kamis (13/4/2023).

Sembako yang di jual di Kelurahan Sawangan, dikatakan lebih lanjut, sebanyak 152 paket. “Ya sembako yang di jual disini ada 152 paket,” katanya.

Penjualan sembako murah ini, lanjut dia,  disesuaikan dengan jadwal, karena besok Jumat, 14 April 2023 diselenggarakan di antaranya di Kelurahan Cipayung Jaya, Krukut dan Pangkalan Jati.  

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan, Kelurahan Sawangan Baru, Lisna Manawati menambahkan, keberadaan pasar murah Ramadan yang diselenggarakan Disperindag Kota Depok sangat membantu  masyarakat, karena ini dapat meringankan pengeluaran dapur.

“Ini sangat membantu masyarakat, apalagi yang di jual dengan harga murah kebutuhan sembako di mana masyarakat membutuhkan,” pungkasnya.

Pasar murah Ramadan di Kelurahan Sawangan, dihadiri pegawai Disperindag Kota Depok, Kepala Seksi Kelurahan Sawangan, Taroji dan petugas keamanan serta sejumlah pegawai kelurahan. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar