Sanlat Ajarkan Siswa SDN Curug 01 Dan Pondok Petir 01 Berbagi

Suasana pesantren kilat di SDN Curug 01, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Bojongsari, Depoksatu.com

Siswa SDN Curug dan SDN Pondok Petir 01, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti kegiatan salat dhua berjamaah, zikir, hafalan surat pendek dan mendengarkan tausyiah.

Kegiatan itu dilaksanakan dari Senin hingga  Kamis, 3-6 April 2023 dalam kegiatan pesantren kilat (sanlat). 

Menurut Hati Nurhayati, Kepala  SDN Curug 01 kegiatan seperti salat dhuha berjaaman diikuti sekitar 500 siswa dari kelas 1 sampai 6 merupakan kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan di bulan Ramadan 1444 H.

“Kegiatan sanlat  diikuti seluruh siswa kelas rendah hingga  kelas tinggi yang terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama untuk siswa kelas 1,2 dan 3 serta sedangkan sesi kedua untuk siswa  kelas 4,5 dan 6. Pelaksanaan dimulai dari pukul 08.00 sampai 11.00,” papar Hati Nurhayati didampingi Dede, guru agama di SDN Curug 01 pada Senin (3/4/2023).

Dengan kegiatan ini, lanjut dia, akan  berdampak  para siswa lebih baik lagi dalam beribadah.

Tidak hanya itu, ditambahkannya, siswa juga diimbau untuk infag harian  selama Ramadan, dari hasil infag tersebut akan dibagikan kepada anak anak yatim dalam bentuk santunan.   

“Jadi siswa dijarkan untuk berbagai kepada sesama yang membutuhkan,” tambahnya. 

Sementara itu di SDN Pondok Petir 01 kegiatan serupa juga dilaksanakan, menurut M Fajri, guru setempat, pesantren kilat yang dilaksanakan di sekolah merupakan kegiatan rutin di bulan Ramadan.

Adapun agenda dalam sanlat, ditambahkannya, seperti kegiatan salat dhua berjamaan, zikir bersama, hafalan surat pendek dan tausyiah hingga santunan yatim. 

“Kegiatan ini dilaksanakan sejak Senin hingga Kamis 3-6 April 2023. Di hari Kamis InsyaAllah diselenggarakan santunan yatim. Kegiatan santunan  dilaksanakan pagi sekitar pukul 10.00 selesai,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar