SDN Pondok Petir 01 dan Sekolah AMEC Gelar Santuni Yatim Dan Dhuafa

Bojongsari, Depoksatu.com

Santunan yatim dan dhuafa digelar  di SDN Pondok Petir 01, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. 

Santunan berupa sembako dan uang  merupakan kerjasama  para guru, komite, wali murid dan dewan kelas dan donatur. Kegiatan santunan ini terkait dengan pesantren kilat (sanlat) yang digelar di sekolah tersebut

Menurut Sodikun, santunan berupa sembako dan uang diberikan untuk 53 yatim dan dhuafa. 

Sumber dana, dikatakan lebih lanjut,  dari donatur dan dana sosial sekolah. “Untuk yatim diberikan sembako dan uang Rp 100 ribu, sedangkan dhuafa sembako dan uang Rp50 ribu,” ujarnya usai memberikan santunan di SDN Pondok Petir 01 pada Kamis (6/4/2023).

Sodikun menambahkan, santunan yatim dan dhuafa merupakan program sekolah yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan puasa. Kegiatan ini, ditambahkannya, memberikan edukasi kepada siswa yang selalu peduli terhadap rekan siswa.

Sementara itu di Sekolah Al Ma’mun Edukasi Center (AMEC) di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok juga rutin memberikan santunan kepada 200 yatim dan dhuafa sekitar, termasuk pengurus masjid.

“Santunan sebanyak 200 paket sembako dan uang akan diberikan pada 14 April 2023. Kegiatan ini merupakan tahun ke 15 diberikan dan aksi sosial ini merupakan rangkaian Ramadan yang diselenggarakan sejak Senin, 3 April 2023,” kata Ma’mun Ridwan, Ketua Yayasan Sekolah AMEC. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar