Siswa SMP dan SMK Islamiyah Serua Bagikan Ratusan Takjil

Suasana pembagain takjil kepada pengguna jalan di Jalan Raya Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Bojongsari, Depoksatu.com

Siswa SMP dan SMK Islamiyah Serua di Jalan Raya Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok bagi-bagi ratusan takjil kepada pengendara dan warga.

Hal ini dilakukan sebagai pembelajaran untuk siswa agar memiliki rasa sosial terhadap sesama.

Menurut Hidayat, Kepala SMP Islamiyah Serua, pembagian takjil berupa makanan  dan minuman ringan menyegerakan orang  berbuka puasa saat magrib, terutama bagi pengendara.  

“Ini juga memberikan pelajaran kepada siswa indahnya berbagi, meskipun hanya dengan pemberian takjil untuk berbuka puasa,” kata Hidayat pada Jumat (14/4/2023.

Mengenai jumlah takjil, dijelaskanya, pembutan takjil sebanyak 350 kotak yang terdiri dari berbagaii makanan dan minuman. Pembagiannya, ditambahkannya, dilakukan para guru, kepala sekolah dan pengurus OSIS serta perwakilan kelas dari SMP dan SMK Islamiyah Serua.

Pembuatan makanan takjil, ditambahkannya, diproduksi  para siswa kelas 10 SMK Islamiyah Serua jurusan Tata Boga. “Jadi para siswa SMK Islamiyah Serua  yang membuat makanannya.

Sedangkan anggaran pembuatan makanan ringan, sambungnya, diperoleh dari sodaqoh dan infaq selama kegiatan pesantren kilat. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar