23 Guru SMP Islamiyah Serua Awasi Siswa Ujian Sekolah

Bojongsari, Depoksatu.com

Sebanyak 23 guru SMP Islamiyah Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok diturunkan untuk memberikan pengawasan terkait ujian sekolah.

Kepala SMP Islamiyah Serua, Hidayat mengatakan, dari 23 guru sekolah yang ada di SMP Islamiyah Serua diterjunkan semuanya untuk mengawasi para siswa yang mengikuti ujian sekolah atau asesmen sumatif akhir.

“Ya semua guru mengawasi jalannya ujian sekolah yang diselenggarakan sejak Senin, 8 Mei hingga 13 Mei 2023 di SMP Islamiyah Serua,” kata Hidayat disela sela ujian sekolah di sekolah setempat pada Rabu (10/5/2023).

Ujian sekolah tersebut, dijelaskannya, diikuti 158 siswa kelas 9, sedangkan tempat yang disediakan 8 ruang kelas, kapasitas 20 siswa per kelas dengan jumlah pengawas 2 guru per kelas. 

Mengenai soal ujian sekolah, ditambahkannya,  dibuat oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Depok.  

“Para siswa sejak Senin hingga saat ini masuk mengikuti ujian sekolah. Kalo siswa pada pukul 7.30 Wib tidak terlihat di sekolah petugas akan melakukan penjeputan,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama, Reza Maulana sebagai panitia ujian sekolah menambahkan, soal ujian sekolah terdiri dari  11 mata pelajaran, PAI, PPKN, Bahasa Indonesia, PJOK, B Inggris,  Seni Budaya, IPS,  Prakarya, Matematika dan Bahasa Sunda. “Jadi yang diujikan sesuai dengan ijazah,” pungkasnya. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar