Aparatur Kelurahan Sawangan Gelar Kegiatan Pelatihan Dan Pembinaan BKL

Sawangan, Depoksatu.com

Aparatur Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengelar kegiatan penguatan Poktan di Kampung KB terkait pelatihan dan pembinaan BKL atau Bina Keluarga Lansia.

Kegiatan ini, menurut Lurah Sawangan, Dedeh Ruyatna diikuti 30 peserta kader posyandu di RW 03 Kampung Caraka  (Cerdas ramah keluarga).

“Jadi kegiatan ini diikuti pengurus posyandu dan anggota  Kampung Caraka RW 03 karena RW tersebut   sudah memiliki RW ramah anak, Pik R, PAUD HI (holistic integrative), dan posbindu,” ujarnya usai membuka kegitan pelatihan  penguatan Poktan di Kp KB terkait pelatihan dan pembinaan BKL di kantornya pada Rabu (24/5/2023).

Dalam kegiatan ini, dijelaskannya, para peserta dibekali bagaimana mengetahui  pengecekan kesehatan, tekanan darah, serta kegiatan olahraga terkait  Bina Keluarga Lansia.

Kegiatan ini, sambung dia, sudah ketiga kalinya dengan menghadirkan para  narasumber dari dinas terkait di Kota Depok.

 “Untuk narasumber hari ini koordinator PLKB Kecamatan Sawangan, Fatmaniar dan Evi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB),” tuturnya.

Sedangkan pelaksana kegiatan ini, ditambahkannya, Kasie Kemasyarakatan Kelurahan Sawangan. (dib)



Posting Komentar

0 Komentar