Imunisasi Polio Putaran Ke-2 Serentak Digelar

 

Bojongsari, Depoksatu.com

Sub pekan imunisasi polio putaran ke 2, di Kota Depok digelar serentak Senin 22 Mei 2023.

Di Kecamatan Bojongsari, pencanangannya di RT 01/02 Kelurahan Serua, dihadiri Dinas Kesehatan Kota Depok, para ketua PKK kelurahan  se-Kecamatan Bojongsari, kader PKK, posyandu dan posbindu.

Lurah Serua Yanti Heryanti mengatakan,  sub pekan imunisasi polio di Kelurahan  Serua digelar di beberapa titik. Namun pusat kegiatannya di RT 01/RW02 tepatnya di Posyandu Anggrek.

Kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut merupakan sub imunisasi polio putaran ke-2 agar anak-anak tumbuh sehat.

Mengenai jumlah bayi dan balita sebanyak 1875 dari 18 posyandu yang ada di Kelurahan Serua.

”Melalui sub pekan imunisasu  putaran ke-2 ini pemberian vaksin polio di Serua diharapkan  bisa mencapai target 100%,” ujarnya.

Sementara itu, di Kecamatan Cipayung, Kota Depok pencanangan sub imunisasi polio  dilakukan di Kelurahan Pondok Jaya. Kegiatan itu ditandai dengan melakukan pengguntingan pita  dilakukan Sekcam Cipayung, Ahmad Soma, mewakili Camat Cipayung, Hasan Nurdin.

Menurut Soma, pekan imunisasi polio dicanangkan di Kelurahan Pondok Jaya, tepatnya di posyandu Ceri RT 04/RW 07. “Jadi pencanangan di RT 04/RW 07, Kelurahan Pondok Jaya,” katanya di ruang kerjanya kantor Kecamatan Cipayung.

Pencanangan sub imunisasi polio tersebut, ditambahkannya dihadiri dari Dinas Kesehatan Kota Depok.

Mengenai jumlah sasaran bayi balita yang diimunisasi di wilayah Kecamatan Cipayung, sambungnya, sebanyak 16.698 dari 5 kelurahan yakni Kelurahan Cipayung, Cipayung Jaya, Pondok Jaya, Bojong Pondok Terong dan Ratujaya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar