Kecamatan Sawangan Gelar Kampanye KTR Secara Serentak

Sawangan, Depoksatu.com

Aparatur pemerintah tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kecamatan Sawangan pada Rabu (31/5/2023) kampanyekan Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Kegiatan ini terkait dengan Hari Tanpa Tembakau Sedunia, 31 Mei 2023. Di kawasan Kelurahan Pasir Putih, aparatur pemerintah setempat melakukan sidak ke sejumlah ritel di Jalan Raya Pasir Putih termasuk kawasan wisata.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Nina Suzana, Asisten Administrasi dan Umum pada Sekretariat Daerah Kota Depok.

Menurut Komarudin, Kasie Pemerintahan dan Tramtib, Kelurahan Pasir Putih kampanye KTR dilakukan dibeberapa ritel di Jalan Raya Pasir Putih dan kawasan wisata menghadirkan  Nina Suzana, Asisten Administrasi dan Umum pada Sekretariat Daerah Kota Depok.

Saat mendatangi ritel dikatakannya,“display rokok jangan terlihat langsung,” kata  Komarudin menirukan ucapan Asisten Administrasi dan Umum pada Sekretariat Daerah Kota Depok.

Kemudian saat mengunjungi salah satu kawasan wisata di Pasir Putih di lokasi tersebut menyediakan smoking area, namun disarankan untuk diubah menjadi ruang laktasi. 

Sementara itu, di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari aparatur pemerintahan setempat melakukan penempelan stiker bertuliskan Kawasan Tanpa Rokok seperti pada  dinding mushola, sekolah, ruang bermain, tempat umum, termasuk taman kelurahan.

“Jadi kami sudah mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi KTR,” ujar Bahrudin, Lurah Pondok Petir.

Diakuinya, penempelan stiker KTR juga sebelumnya sudah dilakukan seperti di sekolah dan tempat umum lainnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar