Lingkungan Belajar Berkualitas Nyaman Buat Anak-Anak PAUD

Sawangan, Depoksatu.com

Lingkungan Belajar Berkulitas (LBB) membuat nyaman anak-anak (PAUD) dalam belajar dan tumbuh kembang.

Hal itu dikatakan Suhyana, Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Kota Depok disela-sela kegiatan Pengembangan Anak Usia Dini Holistic  Integratif   “Pelatihan Lingkungan Belajar Berkualitas” di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Jumat 19 Mei 2023.

LBB, dikatakannya, punya halaman, kemudian jauh dari keramaian, lingkungannya asri, bersih juga aman dari kendaraan dan sebagainya. 

“Jadi  LBB itu adalah lingkungan belajar yang berkualitas artinya nyaman buat anak bermain, nyaman buat anak belajar, nyaman buat anak-anak tumbuh dan kembang sehingga bisa melanjutkan ke pendidikan (ke tingkat) selanjutnya,” paparnya.

Kegiatan LBB ini, ditambahkannya, digelar selama dua hari di Kelurahan Sawangan pada Rabu (17/5/2023) ditutup  Jumat (19/5/2023). Peserta kegiatan dari guru PAUD, guru TK, kader posyandu dan PKK.

Tujuan kegitan ini, sambung dia, bisa terdeteksi secara dini untuk percepatan penurunan stunting.

Sebelumnya kegitan tersebut dibuka Kasie Kemas Kelurahan Sawangan, Tarojih dihadiri Suhyana Kabid PAUD dan Dikmas Kota Depok sebagai pemateri, Sekretaris Kelurahan Sawangan M Soleh dan aparatur kelurahan setempat. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar