Mata Pelajaran Ujian SD Sudah Dikoreksi, Ini Hasilnya


Bojongsari, Depoksatu.com

Pelaksanan ujian sekolah tingkat sekolah dasar masih berlanjut, namun saat ini para guru sudah melakukan pemeriksaan soal dan sudah mendapat hasil.

Seperti di SDN Pondok Petir 01, SDN Sawangan 01 dan Sawangan 05 jumlah nilai mata pelajaran sudah dikoreksi para guru SDN setempat.

Di SDN Pondok Petir 01, salah satunya yang sudah dikoreksi soal IPA. Menurut Asmin, guru kelas 6 yang juga panitia ujian, pemeriksaan soal sudah dilakukan salah satunya pada mata pelajaran IPA.

“Untuk mata pelajaran IPA rata rata nilainya 87,6 kemudian untuk nilai tertinggi 98,” ujarnya usai pelaksanaan ujian pada Jumat (19/5/2023). Peserta ujian sekolah di SDN Pondok Petir 01, ditambahkannya sebanyak 115 siswa.

Sementara itu di SDN Sawangan 05, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan peserta ujian sebanyak 58 siswa.

Menurut Hadi Supicto, panitia ujian sekolah hasil nilai sudah diketahui di antara mata pelajaran IPS.

 “Mata pelajaran IPS ada yang mendapat nilai 100 sedangkan untuk standar kompetensi lulusan (SKL) 75,” kata Hadi usai pelaksanaan ujian sekolah pada Jumat, 19 Mei 2023.

Mengenai pembuatan soal, dikatakannya, kesepakatan Gugus 3. “Soal dalam ujian sekolah kesekatan KKG (Kelompok Kerja Guru) Gugus 3,” ujarnya.

Terpisah di SDN Sawangan 01, di Jalan Raya Muhtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan menurut panitia ujian sekolah, Mahfudin pelaksanaan ujian sekolah  berjalan lancar, dan mengenai penilaian sudah dilakukan salah satunya mata pelajaran PPKN.

“Setelah dikoreksi nilai PPKN bagus ada yang dapat 95, sedangkan SKL di SDN Sawangan 01 nilai 75. Adapun jumlah peserta ujian 135 siswa,” ujarnya, seraya menambahkan mengenai soal, ditambahkannya, dibuat oleh guru termasuk pengawas. (Dib)




Posting Komentar

0 Komentar