Siswa SDN Cinangka 2 Raih Juara OSN IPA Tingkat Kecamatan Sawangan

Jezirah Javanesia, siswa kelas 5 SDN Cinangka 2 didampingi Sigit, guru setempat  memperlihatkan piala dan piagam juara 1  Olimpiade Sains Nasional (OSN) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Kecamatan Sawangan, Kota Depok.


Sawangan, Depoksatu.com

Jezirah Javanesia, siswa kelas 5 SDN Cinangka 2, berhasil meraih juara 1 pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Lomba Lomba Pendidikan (LLP) yang digelar pada Rabu (3/5/2023).

Sigit, guru SDN Cinangka 2 yang juga koordinator lomba mengatakan, bimbingan dan pelatihan soal dilakukan sebelum puasa sehingga siswa SDN Cinangka 2 berhasil meraih juara 1 lomba OSN.

“Pelajaran IPA dikuasi, sehingga meraih juara 1 (OSN tingkat Kecamatan Sawangan). Harapannya siswa SDN Cinanaka 2 terus berprestasi,” ujar Sigit saat ditemui di SDN Cinangka 2 pada Kamis (4/3/2023).

Di tempat terpisah, Idawati, Kepala SDN Cinangka 2 menuturkan, peserta LLP akan diberikan reward sebagai bentuk penghargaan. “InsyaAllah akan diberikan reward bagi para juara di LLP,” katanya.

Peserta OSN, Jezirah Javanesia selain sebagai juara 1 IPA dia juga mengikuti lomba PAI. “Jadi, hari ini masih mengikuti lomba,” tuturnya.

Mengenai cabang lomba yang berpotensi juara diikuti siswa SDN Cinangka 2, dijelaskannya, di cabang FLS2N, seperti gambar bercerita, menari dan menyanyi solo, sedangkan di cabang PAI adalah pidato dan cerdas cermat. 

“Apapun keputusannya diserahkan kepada juri,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar