Tampil Memukau di Lebaran Depok, Drumband SMP dan SMK Islamiyah Serua Dapat Apresiasi

Bojongsari, Depoksatu.com

Drumband SMP dan SMK Islamiyah Serua membawa nama Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari,Kota Depok. Pasalnya dalam pagelaran Lebaran Depok marching band tampil memukau.

Dalam Lebaran Depok tidak hanya menampilkan drumband juga pencak silat, dan para dewan guru yang berjumlah sekitar seratus orang. 

“Kami menurunkan drumband dan pesilat (pencak silat) dan para dewan guru yang berjumlah sekitar 100 orang untuk partisipasi dalam pawai Lebaran Depok, (Sabtu 20 Mei 2023), ” kata Hidayat kepala sekolah SMP Islamiyah Serua di ruang kerjanya pada Senin (22/5/2023).

Drumband dan pencak silat ini, dijelaskannya, merupakan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah sehingga para anggota drumband tersebut sudah terlatih, saat diminta oleh kelurahan untuk tampil di Lebaran Depok pihaknya mempersiapkan dengan baik,

Dirinya juga bersyukur saat tampil di Lebaran Depok mendapat apresiasi dari Walikota Depok, Muhammad Idris melalui Komite sekolah, H. Bahrum.

Sementara itu, tim coordinator drumband dan pesilat di Lebaran Depok Sutrina Eka Putra melalui Angga Tasmita menuturkan marching band SMP dan SMK Islamiyah Serua sudah sering tampil dalam event besar baik dalam lomba antar sekolah maupun kegiatan, seperti Lebaran Depok.

“Kami diminta pihak kelurahan untuk tampil di Lebaran Depok satu hari sebelum hari H, namun pihaknya menyepekati meski mendadak, karena para personil selalu siap,” kata Tasmita.

Di lapangan para personil tampil ciamik memainkan empat lagu dan personil merasa senang bisa berpartisipasi di Lebaran Depok. 

“Empat lagu kami mainkan melalui drumband, dari bundaran hingga ke lokasi Lebaran Depok. Para personil merasa senang karena bisa mewakili SMP dan SMK Islamiyah Serua,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar