Subscribe Us

Badan Pangan Nasional Gelar Gerakan Pangan Murah di Kota Depok

Sukmajaya, Depoksatu.com

Badan Pangan Nasional menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM)  di sejumlah provinsi, kabupaten dan kota.

Di kota Depok, GPM di tempatkan di Bapenda Wilayah 1 Depok (kantor Samsat) Jalan Merdeka, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, kota Depok pada Senin (26/6/2023). 

Kegiatan GPM menjual sekitar 10 kebutuhan bahan pokok,  di antaranya beras, telur, daging ayam, minyak goreng, cabe rawit  merah dan kriting, gula pasir,  bawang bombay, bawang putih.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan kota Depok, Muhammad Fitriawan mengatakan, program Gerakan Pangan Murah  ini dilaksanakan serentak secara nasional di 342 lokasi  di 301 kabupaten dan provinsi di Indonesia. 

GPM ini, dikatakan lebih lanjut,  di inisiasi oleh Badan Pangan Nasional dan kota Depok kebetulan menjadi salah satu lokasi yang ditunjuk oleh Badan Pangan Nasional.

"Kita menyambut baik GPM ini dengan tujuan untuk memastikan ketersediaan pasokan dan menstabilkan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan (Idul Adha)," tuturnya.

Fitriawan berharap dengan adanya  GPM ini masyarakat ikut senang karena bisa berbelanja kebutuhan pokok dengan harga murah dibawah harga pasar.

"Semuanya bisa ikut senang dan kita bisa menyambut Hari Besar Keagamaan dengan khusyu tanpa waw was tarhadap harga kebutuhan pokok," ujarnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri Endang Gunadi, Kabid Ketahanan Pangan dan Pertanian pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan  Kota Depok,  Ketua Tim Pendataan dan Penetapan Samsat Depok, Freddy Hermanto, Penanggung Jawab Jasa Raharja, Gusti, dan Kanit Samsat Depok AKP Riskina Damayanti. 

Suwandi, warga Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya mengatakan, belanja minyak di di sini (GPM) murah banget. “Kalo di luar kemasan 2 liter Rp 32 ribu, kalo di sini Rp 28 ribu,” ujarnya.

Dirinya mengaku membeli 12 liter minyak dalam  satu karton untuk persediaan menggoreng kerupuk kulit. “Saya beli banyak untuk goreng kerupuk kulit,” pungkasnya.(dib)


Post a Comment

0 Comments