Subscribe Us

K3S Sebut Bojongsari Krisis Kepala Sekolah

Bojongsari, Depoksatu.com

Para guru yang tergabung dalam anggota PGRI Kecamatan Bojongsari menggelar halal bi halal di gedung BBPPMVP Bisnis dan Pariwisata di Jalan Raya Bojongsari, Kota Depok.

Ropi, Ketua PGRI Kecamatan Bojongsari menuturkan, halal bihalal biasanya dilakukan saat hari raya Idul Fitri, walau hari raya tersebut telah lewat tetapi tidak ada salahnya pihaknya menyelenggarakan halal bihalal.

Diakuinya,  padatnya kegiatan PGRI setelah hari raya, seperti mengikuti Lomba Lomba Pendidikan (LPP) tingkat kecamatan dan kota  sehingga kegiatan halal bihalal baru dapat dilaksanakan. 

“Jadi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali,” kata Ropi dalam sambutannya dalam acara halal bihalal PGRI Kecamatan Bojongsari pada Senin (12/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut koordinator pengawas SDN,  Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se Kecamatan Bojongsari, kepala sekolah, para guru dan  operator sekolah. Kegiatan tersebut diisi ceramah agama oleh KH Rusmin Nuryadin.    

Rohmat, Ketua K3S Kecamatan Bojongsari mengatakan, halal bihalal tujuannya silatuhrami agar terjalin hubungan yang harmonis.

Dirinya juga mengapresiasi para guru yang menyisihkan waktunya untuk hadir dan  panitia penyelengara.

Dikatakannya, saat ini terjadi krisis kepala sekolah, khususnya di Bojongsari dan  umumnya di kota Depok. 

“Kepala sekolah (Bojongsari) memasuki usia pensiun sehingga dibutuhkan kepala sekolah agar meneruskan estafet kepemimpinan,” ujarnya.

Ditambahkannya, jadi kepala sekolah sekarang tidak mengikuti diklat ke Solo, tapi dari calon guru penggerak gol 3 b. 

“Guru yang golongan tersebut (3 b)  jika ada kesempatan daftar untuk jadi calon guru penggerak agar nantinya bisa melanjutkan sebagai kepala sekolah,” pungkasnya. (dib)

Post a Comment

0 Comments