Subscribe Us

Kecamatan Sawangan Kekurangan Guru dan Kepala Sekolah

Sawangan, Depoksatu.com

Kepala SDN Bedahan 1, Abdul Kholik yang juga sekretaris Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) menyebut SDN Bedahan 1 kekurangan guru dan di Kecamatan Sawangan minim kepala sekolah karena pensiun.

Dia mencontohkan di SDN Bedahan 1 dari 18 rombongan belajar namun jumlah guru hanya 15, sehingga ada guru mengajar di  Pak Awang,” ujarnya disela-sela pelepasan siswa kelas 6 angkatan ke 37 dirangkai pentas seni (pensi) di sekolah setempat pada Selasa (13/6/2023).

Mengenai minimnya kepala sekolah karena pensiun, dikatakan lebih lanjut, para kepala sekolah definitive harus merangkap jabatan sebagai Pelaksana tugas (Plt), seperti  SDN Bedahan 1 merangkap Plt SDN Pengasinan 1, kemudian SDN Sawangan 1 merangkap Plt di SDN Sawangan 5, SDN Bedahan 2 merangkap Plt di SDN Bedahan 4. 

“Pada tahun ajaran baru saja pak Didi Suhardi, guru SDN Bedahan 1 dipromosikan jadi kepala sekolah sehingga guru di SDN Bedahan 1 semakin berkurang,” ungkap Abdul Khollik.  

Mengenai kepala sekolah SDN pensiun di Kecamatan Sawangan, dijelaskannya, terhitung hingga Oktober 2023 sebanyak 8 kepala sekolah pensiun.  “Jadi, sampai bulan Oktober 2023 sebanyak  8  kepala sekolah di Kecamatan Sawangan pensiun,” ulasnya.

Sedangkan Calon Guru Penggarak (CGP) yang akan menjadi kepala sekolah di Kecamatan Sawangan, ditambahkannya, hanya 5 orang dari CGP itupun hanya dua yang memenuhi syarat.

Dirinya berharap pihak terkait segera memenuhi kekosongan guru dan kepala sekolah di Kecamatan Sawangan. 

Dalam kegiatan pelepasan siswa kelas 6 dirangkai dengan  pensi hadir Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kota Depok, Awang, koordinator pengawas, Suhendra, para guru dan orang tua siswa. (dib)

Post a Comment

0 Comments