Subscribe Us

Pembinaan Tekologi Tepat Guna, Siswa SMK dan Katar Tampilkan Inovasi Unggulan

Sawangan, Depoksatu.com

Siswa SMK di Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok membuat aplikasi scanning bercode. 

Aplikasi tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat terkait dengan penanganan sampah.

Sedangkan, dari Karang Taruna tingkat RW, memanfaatkan daur ulang sampah, seperti membuat pot bunga dari barang-barang bekas sehingga mengurangi limbah sampah.

Kedua hasil karya ini ditampilkan dalam pembinaan  teknologi tepat guna di Kelurahan Pasir Putih pada Senin (12/6/2023). Kegiatan tersebut merupakan lanjutan yang dilakukan baru-baru ini.

Yana, Kabid TTG dan Inovasi Bapeda Kota Depok menuturkan, kegiatan teknologi tepat guna ini merupakan lanjutan di Kelurahan Pasir Putih. Kegiatan  teknologi yang kemarin kita sampaikan merupakan teknologi yang sederhana untuk memecahkan permasalahan yang ada di sekitar lingkungan sekitar.

“Dari SMK Bina Mulia  saya baru  denger  membuat suatu aplikasi scanning barcode buat pembuangan sampah.  Ini bagus  idenya. Dia (siswa SMK Bina Mulia)  diminta  membuat Proposalnya dan  bikin videonya,” paparnya di sela sela kegiatan. 

Dia berharap dengan kreasi dan inovasi yang diciptakan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

“Bagi yang memiliki kreasi dan inovasi dapat mengirimkan proposal dan video dan (yang terbaik) bisa mewakili Kota Depok di ajang inovasi Jawa Barat,” pungkasnya.(dib)

Post a Comment

0 Comments