Subscribe Us

Siswa SDN Bedahan 3 Dan Sawangan 6 Antusias Tampil di Acara Pensi

Sawangan, Depoksatu.com

Siswa SDN Bedahan 3 dan Sawangan 6  antusias memberikan suguhan tarian tradisional, menyanyi dalam pentas seni (pensi)  pelepasan siswa kelas 6.

Kepala SDN Bedahan 03, Jubaedah melalui Nur Ai Akmalia, panitia yang juga guru setempat mengatakan, pihaknya selaku panitia mengadakan kegiatan belajar karya  dalam implementasi Project Penguatan Profil Pelajar  Pancasila (P5) di mana kita memberi kesempatan kepada anak-anak untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

“ Kita sudah menampilkan beberapa hasil karya anak dan juga beberapa kreativitas seperti bacaan puisi, paduan suara dan lainnya, alhamdulillah sudah banyak tampil,” ujarnya di sela-sela acara pensi dan pelepasan siswa kelas 6 pada Kamis (22/6/2023).  

Mengenai siswa kelas 6, dikatakan lebih lanjut, semua lulus 100% dari jumlah siswa 34. “Alhamdulillah lulus 100% dan Insyaallah hari ini kita akan melaksanakan pelepasan,” ulasnya

Mengenai siswa prestasi  melalui akademis maupun non akademik diberikan reward. “Hari ini ada 4 siswa yang kita berikan reward berupa piala. Ini untuk memotivasi siswa lainnya agar bisa berprestasi,” tutupnya.  

Hadir dalam kegiatan tersebut Suhendra J Dimun, Koordinator pengawas SD, Kepala SDN 3 Jubaedah, para orang tua siswa. 

Hal yang sama juga digelar di SDN Sawangan 6. Pentas seni (pensi) dan pelepasan siswa kelas 6 meriah. 

Menurut Junaedi Abdillah, Kepala SDN Sawangan 6, kegiatan ini diselenggarakan terkait kelulusan siswa kelas 6 yang berjumlah 37 orang.  “Alhamdulillah lulus semua 100%, termasuk satu siswa disabilitas” ujarnya pada Kamis (22/6/2023).

Dia juga mengingatkan kepada siswanya dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan selalu menjaga nama baik almamater sekolah, dan membawa karakter yang baik. 

Mengenai acara pensi, ditambahkannya, diisi dengan tarian daerah, menyanyi dan lainnya yang juga merupakan implemantasi dari P5. 

“Dalam kegiatan pensi kami memberikan tema meningkatkan potensi dan prestasi guna mewujudkan generasi yang cerdas dan religius,” pungkasnya. (dib)


Post a Comment

0 Comments