Wisuda Siswa SMP SMK Islamiyah Serua Dimeriahkan Pentas Seni Tradisional

Bojongsari, Depoksatu.com

Siswa SMP dan SMK Islamiyah diharapkan dapat berkembang lagi sehingga bisa memberikan (kontribusi) lebih kepada bangsa dan negara ini.

Hal itu dikatakan Reza Maulana, panitia wisuda SMP dan SMK Islamiyah Serua di gedung diklat Kemendikbud, Jalan Raya Bojongsari, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Senin (12/6/2023).

Dalam kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut, sebanyak 158 siswa SMP Islamiyah Serua dan 121 SMK Islamiyah Serua diwisuda. 

Kegiatan wisuda, ditambahkannya, di antarannya  mengalungkan medali bagi para siswa serta menampilkan berbagai seni tradisional, seperti, lengser, gamelan  kemudian siswa menampilkan seni tari tradisional lainnya. 

“Dengan berkesenian tradisional berarti ikut melastarikan budaya daerah,” ujarnya.  

Dia berharap para siswa setelah diwisuda dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya sehingga menjadi generasi yang lebih maju lagi.  

Di lokasi wisuda ratusan siswa duduk berjajar rapi sambil menyaksikan  rekan rekannya tampil membawakan pertunjukkan kesenian daerah.  

Murtado, guru setempat menyebut wisuda ini merupakan ke 36 SMP Islamiyah Serua dan ke 11 SMK Islamiyah Serua. “Jadi  SMP Islamiyah wisuda sudah 36, sedangkan SMK Islamiyah Serua wisuda ke 11,” pungkasnya. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar