Guru dan Kepala Sekolah Ikuti Wrokshop IKM Dan MPLS

Bojongsari, Depoksatu.com

Para guru dan kepala sekolah se-Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti workshop implementasi kurikulum merdeka (IKM) dan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SDN Bojongsari 1 pada Senin, (10/7/2023).

Kegiatan  tersebut dihadiri Kabid Pendidikan SD, Awang, koordinator pengawas (korwas) Yaya Sarya, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bojongsari, Rohmat, Ketua PGRI Kecamatan Bojongsari, Ropi.

Awang mengatakan, ada 6 poin profil pancasila, yaitu  beriman, bertaqwa kepada tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia, mandiri, bergotong royong, kebinekaan global, bernalar kritis dan kreatif.

Dia juga mengingatkan para guru jangan berharap menjadi baik jika tidak mencontohkan yang baik seperti dalam hal disiplin, sebagai guru datang ke sekolah tepat waktu, kemudian  jangan membuang sampah sembarangan.

"Buanglah sampah pada tempatnya, siapa yang buang sampah pada tempatnya itu sodaqoh. Ayo sama sama membuat gerakan buang sampah pada tempatnya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ropi, Ketua Panitia mengatakan, persiapan kegiatan ini singkat,  hanya sekitar tiga hari, namun terselenggara  dengan baik.

"Jadi kita  semuanya bekerjasama dengan K3S, kepala sekolah, dan  guru," tutur Ropi yang juga Ketua PGRI Kecamatan Bojongsari. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar