Subscribe Us

MPLS Dikenalkan Kepada Siswa Baru

Bojongsari, Depoksatu com

Pelaksanaan workshop Kurikulum Implementasi Merdeka (IKM) dan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) Mendapat tanggapan positif dari Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S), Rohmat.

Bahkan dia menilai hal ini perlu diketahui para  kepala sekolah, guru dan siswa baru sehingga menjadi rujukan.

Menurutnya, pertama karena kelas 1 dan kelas 4 tahun kemarin sudah menjalankan IKM dan anak yang kelas 1 sekarang naik ke kelas 2.

Kemudian,lanjutnya,  untuk kelas 2 dan kelas 5 sebagai lanjutannya harus diberikan bekal berupa workshop yang akan disampaikan oleh narasumber.

Meskipun begitu, lanjut dia, kelas 1 dan kelas 4 tetap mengikuti workshop, karena para guru banyak  rotasi  di sekolah masing-masing, misalnya yang kemarin di kelas 5 bisa saja menjadi guru kelas 1 sedangkan di kelas 5 belum IKM.

Oleh karena itu, sambungnya,  PGRI dan K3S memandang perlu memberikan pembekalan kepada seluruh guru khususnya guru kelas 1, 2, 4 dan 5 dalam rangka persiapan kegiatan belajar mengajar pada tahun ajaran 2023 /2024.

Mengenai MPLS, dijelaskannya perlu diketahui karena khususnya murid kelas 1 akan diberitahukan pihak guru di mana posisi kelasnya, kemudian siapa gurunya kemudian di mana taman bermainnya.

"Kalau siswa pengen ke kamar kecil  di mana titiknya, kalau dia ingin jajan di mana jajannya. Nah ini banyak sekali yang harus diketahui oleh guru jadi anak datang bukan langsung belajar tapi dalam dua pekan itu diberikan pengetahuan tentang MPLS  dan bagaimana cara bersosialisasi dengan teman-teman barunya.

Kegiatan ini, ditambahkannya, digelar pada 10,11 dan 13 Juli 2023. (Dib)


Post a Comment

0 Comments