SMP Islamiyah Serua Kenalkan Kegiatan Ekstrakurikuler dan Wiyata Mandala

Bojongsari, Depoksatu.com

SMP Islamiyah Serua memperkenalkan kegiatan ekstrakurikuler kepada siswa baru seperti pencak silat, taekwondo, dan drum band.

Selain itu para siswa baru juga mendapat pembekalan pengenalan obat-obat terlarang dan miras oleh Babinsa Bhabinkamtibmas, serta wiyata mandala. 

Hal itu terlihat dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung sejak Senin-Jumat (17-21, 2023) di sekolah tersebut.

“Di hari keempat MPLS kami memperkenalkan kegiatan ekstrakurikuler kepada siswa baru SMP Islamiyah Serua seperti paskib, pencak silat, taekwondo, drum band, kemudian siswa diberikan juga  pembekalan pengenalan obat-obat terlarang dan miras oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta materi wiyata mandala,” ujar Tatang AS, Ketua yayasan Yadami, yang membawahi sekolah tersebut di ruang yayasan sekolah pada Kamis (20/7/2023). 

Tatang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Siti Tati Alawiyah lebih lanjut mengatakan, para siswa baru begitu antusias saat menyaksikan kegiatan ekstrakurikuler yang diperagakan siswa kelas 8 dan 9.

“Jadi siswa baru di sekolah ini sangat antusias menyaksikan kegiatan ekstrakurikuler,” ulasnya.

Mengenai jumlah siswa SMP Islamiyah Serua, dijelaskannya, melebih target yang ditetapkan dari 160 siswa baru terealisasi 175 siswa baru. Dari jumlah siswa tersebut disediakan lima kelas sesuai rencana awal.

Antusiasnya siswa baru sekolah di SMP Islamiyah Serua, dijelaskan Tatang,  sekolah yang berada di bawah Yadami bukan sekolah murah tapi ingin membantu masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat di sekitar sini antuasis masuk di sekolah ini, sehingga melebih target yang ditentukan,” tuturnya

Siti Tati Alawiyah menambahkan dalam kegiatan MPLS pihak sekolah memiliki tema yaitu, “Ilmu didapat, akhlak tercipta dan jadilah pelajar pancasila,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar