Kelurahan Pasir Putih Sosialisasi Bina Keluarga Balita

Sawangan, Depoksatu.com

Aparataur Kelurahan Pasir Putih (Pasput) , Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) pada Senin (7/8/2023) di aula kelurahan setempat.

Tujuan kegiatan dimaksud agar para orang tua dalam mengasuh anak memberikan yang terbaik, sehingga balita tumbuh cerdas dan berkarakter.

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Kelurahan Pasir Putih, Umar Wijaya didampingi Kasie Pelayanan dan Kemasyarakatan, Saiyah dan Kasie Ekonomi dan Pembangunan, Sulkah atau disapa Uke.

Umar mengatakan, sosialisai BKB kepada perwakilan warga Ibu RW, Ibu RT dan para kader merupakan sangat penting  agar orang tua yang mempunyai anak balita  di wilayah Pasput setelah mengikuti acara ini nantinya dapat menerapkan ilmunya sehingga balita dapat tumbuh sehat, cerdas dan berkarakter.

“Kami berharap para perserta dapat menyerap ilmu yang disampaikan para narasumber sehingga menjadi manfaat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Fatmaniar, Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Sawangan selaku narasumber mengatakan, kegiatan BKB diikuti warga Kelurahan Pasir Putih, di antaranya, ibu RW dan ibu RT serta para kader.

Diselenggarakannya kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut, agar para orang tua yang memiliki akan balita dapat  mengasuh anak dengan baik sehingga anak  tumbuh sehat,  pintar  dan berkarakter. 

“Bagi peserta yang hadir saat ini agar bisa menyampaikan kepada tetangga maupun warga yang lainnya sehinga materi yang disampaikan bisa disosialisasikan ke warga lainnya,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar