Subscribe Us

DKUM Latih Warga Duren Seribu Buat Makanan Berbahan Ikan

Bojongsari, Depoksatu.com

Dinas Koperasi  dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok memberikan pelatihan makanan olahan berbahan ikan bagi warga RW 04 di lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Peserta pelatihan diantaranya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan warga setempat sebanyak 50 orang

Menurut Sekretaris Kelurahan  Duren Seribu, Ahmad Sabani pelatihan makanan olahan berbahan dasar ikan dibagi dua kelompok yaitu 25 peserta kelompok pertama dan 25 peserta kelompok kedua.

Kelompok pertama, dijelaskanya, hari Rabu, Kamis dan Jumat, 13, 14 dan 15 September sedangkan kelompok kedua pada Senin, Selasa dan Rabu, 18, 19 dan 20 September 2023.

Pelatihan tersebut, ditambahkannya, pembuatan baso, dimsum, kaki naga dan sosis.

" Jadi pelatihan ini dibuat dua kelompok peserta sebanyak 50 orang, lokasi di RW 04 lokus  P2WKSS," katanya pada Jumat (15/9/ 2023).

Tujuan pelatihan ini, dikatakannya, memberikan keterampilan buat ibu-ibu agar bisa lebih mandiri meningkatkan kapasitasnya dan kapabilitasnya.

Dirinya berharap melalui pelatihan ini bisa mengangkat UMKM khususnya di Kelurahan Duren Seribu.

"Jadi dengan kegiatan pelatihan ini tentunya banyak ilmu yang diberikan dari narasumber baik itu untuk pengolahan membuat bakso yang bagus sehat dan enak kemudian juga membuat sosis, membuat dimsum dan kaki naga  mudah-mudahan ibu-ibu bisa lebih kreatifitas lagi," ujarnya.

Dengan kegiatan pelatihan ini, ditambahkan, juga dapat membantu ekonomi keluarga

"Kami atas nama pemerintah Kelurahan Duren Seribu sangat berterimakasih atas pelatihan yang diberikan," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat, Camat Bojongsari, Rijal Farhan, Lurah Duren Seribu, Kiki Mutakin, Sekel Duren Seribu, Ahmad Sabani dan jajarannya.(Dib,)


Post a Comment

0 Comments