Subscribe Us

Kelurahan Serua Beri Bantuan Bibit Pohon, Ikan, Benih Sayuran di Kp Caraka

 

Bojomgsari, Depolsatu.com

Upaya melestarian lingkungan  aparatur pemerintah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok memberikan bantuan  bibit pohon, pupuk, benih sayuran dan bibit  ikan.

Menurut Rizal Yogasara, Kepala Seksie Eknonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Serua, bantuan dierikan dalam kegiatan pekarangan pangan lestari (P2L) di RW 11 Sapire, perumahan Permata Massion.

Dia menyebutkan bahwa RW 11 Kelurahan Serua,  merupakan Kp Caraka (Cerdas ramah keluarga).

“Jadi bantuan ini diberikan agar lingkungan Kp Caraka menjadi lestari karena akan ditumbuhi pepohoan dari mulai pohon buah sampai sayuran dan juga budidaya ikan yang dikelola oleh warga,” ujarnya pada Senin (18/9/2023).

Penanaman pohon dan sayuran, lanjut dia, selain di pekarangan rumah juga di tanah  fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) di lingkungan setempat.

“Tapi untuk bibit ikan akan diberikan pada Kamis, 21 September 2023 untuk sekarang ini bantuan bibit pohon dan benih sayuran, serta pupuk,” terangnya 

Dia meminta warga harus merawat dan menjaga tanaman agar tumbuh dan berbuah, sedangkan untuk jenis sayuran seperti kangkung, bayam nantinya ditanam bisa menggunakan cara tanam aquaponik, sedangkan ikan dipelihara dikolam terpal. 

Awang Ketua RT 04/11, bantuan yang diberika sangat bermanfaat, karena menjadikan lingkungan lestari, sedangkan hasilnya nantinya bisa dimanfaatkan  warga.

“Warga di RW 11 Sapire, Perumahan Mansion jumlahnya rumahnya sekitar 400 unit sedangkan dihuni sekitar 1000 KK terbagi di 4 RT. Dengan adanya bantuan ini akan bermanfaat bagi warga dan lingkungan,” pungkasnya.

Sebelum penyerahan bibit pohon dan benih tanaman sayur oleh Sekretaris Kelurahan Serua, Ikwan, digelar sosialisasi pekarangan pangan lestari (P2L) dibuka Kasie Ekbang Kecamatan Bojongsari, Yuni Astuti, menghadirkan narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan. (Dib)

Post a Comment

0 Comments