Subscribe Us

RJB Gelar Pelatihan Olahan Aneka Produk Lokal

Pancoran Mas, Depoksatu.com

Sejumlah warga di wilayah Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok mengikuti pelatihan olahan aneka produk lokal pada Kamis (14/9/2023).

Pelatihan olahan aneka produk lokal tersebut  tujuannya untuk membangkitkan  ekonomi masyarakat setempat. Dalam pelatihan tersebut hadir Ketua PKK Kelurahan RJB, Nani Sumarni dan Ketua UMKM Kelurahan RJB, Ani Parmini.

Lurah RJB, Tajuddin mengatakan, pelatihan olahan aneka produk lokal seperti kue atau makanan ringan yang diberikan kepada warga dengan mengundang narasumber dan mempraktikkannya tujuannya untuk membangkitkan perekonomian warga.

Terlebih, lanjutnya, di wilayah RJB tumbuh  berbagai kuliner sehingga dengan pelatihan olahan aneka  produk lokal nantinya bisa beragam makanan yang mampu bersaing di pasar lokal.

"Diharapkan warga yang mengikuti pelatihan ini menerapkannya sehingga perekonomian biss meningkat," ujarnya di kelurahan setempat.

Rini Rahayu, Ketua UMKM Kecamatan Pancoranmas menambahkan, pelatihan

olahan aneka produk lokal berlangsung sejak kemarin Rabu, 13 September 2023, diantaranya pembuatan pisang coklat.

"Hari ini membuat  nugget pisang, kue lumpur pisang," katanya

Dikatakan lebih lanjut,  pembuatan kue ini bisa untuk isian snack box atau lainnya

Mengenai jumlah UMKM di Kelurahan RJB dikatakannya, sebanyak 80 anggota, sedangkan se Kecamatan Pancoranmas hampir 500 anggota UMKM.

Dalam pelatihan membuat olahan aneka produk lokal, ditambahkannys, setiap kelurahan berbeda seperti di Kelurahan RJB bahannya pisang, kemudian Kelurahan Rangkapan Jaya bahan singkong, Kelurahan Pancoranmas olahan makanan ikan dan Kelurahan Depok olahan makanan jagung. (Dib)



Post a Comment

0 Comments