Subscribe Us

Warga RW 09 Pondok Petir Dapat Bantuan Bibit Tanaman dan Ikan

6Bojongsari, Depoksatu.com

Warga RW 09, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok dapat bantuan bibit pohon, benih sayuran dan bibit ikan air tawar

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari sosialisasi Rumah Pangan Lestari (RPL) yang dilakukan Kelurahan Pondok Petir beberapa waktu lalu bagi warga RW 09 yang disebut sebagai Kp Caraka atau Cerdas ramah keluarga.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Roni Mahendra Jaya mengatakan, kegiatan Rumah Pangan Lestari di RW 09 Kp Caraka merupakan kegiatan lanjutan setelah sosialisai kemudian  daplikasikan dilapangan dengan memberikan bibit pohon untuk ditanam, benih sayuran dan bibit ikan untuk dibudidayakan.

"Jadi ini merupakan kegiatan Pemkot Depok melalui Kelurahan Pondok Petir terkait program RPL dengan memberikan bantuan bibit pohon, benih sayuran dan bibit ikan air tawar," ujarnya pada Rabu (13/9/2023).

Mengenenai bibit pohon yang diberikan, lanjut dia, diantaranya bibit durian, jeruk, sawo dan lainnya, sedangkan benih sayuran, seperti pokcoy, sawi, bayam, kangkung dan cabe merah keriting.

Mengenai bantuan bibit ikan air tawar, ditambahkannya, jenis ikan mas, lele, gurame, patin, bawal dan nila sebanyak 1000 ekor.

"Bantuan bibit ikan jumlahnya 1000 ekor diberikan di dua tempat di lingkungan RW 09," tuturnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk ketahanan pangan. 

Hadir dalam acara tersebut, para Kepala Seksi Kelurahan Pondok Petir, Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Bojongsari, ketua KTNA Kecamatan Bojongsari, ketua RW 09 dan Kelompok Wanita Tani. (Dib)



Post a Comment

0 Comments