Subscribe Us

Pemkot Depok Grlar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemud

Balaikota, Depoksatu.com

Pemerintah Kota Depok menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di halaman Balaikota Depok, Sabtu (28/20/23) pagi 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara

Wali Kota Depok, Mohammad Idris  

Peserta upacara  terdiri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok, para pelajar, pramuka, pemuda KNPI, dan  beberapa organisasi kepemudaan lainnya.

Walikota dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI mengatakan bahwa setiap 28 Oktober selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan.

Yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia” ujar nya.

Melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Depok, mengajak  agar pemuda bisa terus bersinergi bersama dengan Pemerintah Kota Depok. Terlebih, dalam menghadapi tantangan di tahun politik 2024 mendatang.

“Di tahun 2024 peran pemuda sangat kita butuhkan,  peran pemuda bisa membawa kejayaan Negara di tahun yang akan datang dengan mensukseskan pilkada atau kontestasi politik 2024,” kata kyai Idris, sapaan akrabnya usai upacara peringatan Sumpah Pemuda.

Menurutnya, Pemuda harus persiapkan diri untuk memimpin bangsa, termasuk memimpin Depok, siapkan dari sekarang. Jangan melihat saat ini, tapi lihatlah ke depan yang lebih baik,” terang Idris.

Tidak hanya itu, menurutnya peran dari pemuda di masa akan datang sangat ditentukan oleh peranan pemuda saat ini. Walaupun, saat ini masih berproses dalam menghadapi beberapa masalah yang ada, seperti soal kemiskinan, pengangguran, ujaran kebencian dan bahkan tantangan dalam perkembangan teknologi yang semakin cepat.

“Tetapi kita tetap harus melakukan hal-hal yang positif, karena kejayaan negara tergantung pemuda saat ini. Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat,” pungkasnya

Hadir dalam upacara tersebut Sekda Kota Depok, Supian Suri, para kepala OPD, serta Camat dan Lurah se Kota Depok..(wan).


Post a Comment

0 Comments